Goodbye Happiness : My Tinkerbell Story in The World Of Novel


 Hopefully, everyone can read this story

With listening IU – My Old Story

And you can feel my feelings directly

 


Goodbye Happiness


“Tink, Are you live happily?”

Ini adalah sebuah cerita tentang bagaimana sebuah buku bisa mengajarkanku untuk belajar bahagia walaupun harus terluka karena bahagia dan cinta


Buku ini aku temukan saat aku masih SMK


Aku yang masih berusia kurang dari 17 tahun tak pernah mengenal cinta


Termasuk di dalamnya roman picisan


Yang aku tahu saat itu hanya belajar dan belajar


Sisipan yang ku miliki hanya teman sekolah dan ekskul


Dan sejujurnya ini jadi hal yang paling ku sesali dalam kehidupan sekolahku


Sekedar sekolah Sekedar berteman


Saat itu perpustakaan sekolah tidak besar


Tapi kalau kalian beruntung kalian bisa menemukan banyak buku ajaib


Termasuk aroma khas buku lama dan baru bercampur


Semerbak yang selalu aku rindukan


Buku ini menceritakan tentang sebuah kisah persahabatan yang lalu berlanjut


Kisah awal yang selalu ingin aku miliki


Sejujurnya aku tidak ingin terlalu banyak berbagi cerita tentang buku ini


Aku ingin kalian juga bisa merasakan setiap tangis dan tawa yang tersimpan di buku ini sendiri


Setiap kejutan dan manis pahit alur ceritanya


Sederhana tapi selalu membuatku tenggelam


Singkat cerita kisah ini berawal dari dua karakter utama


Skan dan Kristal


Diawali dengan kisah SMA mereka


Mereka telah bertemu tapi tidak disangka akan menjadi dekat


Sesuatu yang cukup realistis yang bisa kita temui di dunia nyata


Berlanjut ke arah mimpi yang lebih tinggi


Satu dari mereka harus mengubah haluan


Di sini aku menyadari mimpi tidak harus selalu menjadi arah kita berlari


Adakalanya hidup bersama orang yang kita cintai


Bisa menjadi haluan mimpi yang baru


Tentu cerita ini memiliki konfliknya


Ada beberapa tapi tidak ada yang kusut


Konflik dimulai dengan haluan mimpi yang berubah itu


Kemudian karakter baru mulai muncul


Di sini aku bisa melihat bahwa takdir akan selalu punya ketentuannya sendiri


Park Seung Ho menjadi pion klimaks dalam cerita ini


Skan dan Kristal yang terlanjur terikat


Nyatanya tidak pernah siap menghadapi ketentuan takdir mereka


Mereka tak mampu bersikap bijak


Apalagi berpikir jernih


Aku tahu betul cerita ini


Mereka terlalu terikat hingga saling mengikat terlalu erat


Hingga saatnya harus terlepas


Tidak ada satupun yang benar-benar mampu melepas


Dan kebahagiaan mereka berdua mulai dipertanyakan


Terutama Kristal yang telah menjadi tumpuan kebahagiaan Skan


Sudah barang pasti


Saat Kristal terlihat tidak bahagia


Skan adalah orang pertama yang akan khawatir dan bertanya


“Tink, Are You Live Happily?”


Kisah mereka berdua saja sudah cukup membuatku sesak


Selalu menangis dan ikut terluka


Tapi setiap konflik harus diselesaikan dan setiap klimaks harus menemukan akhirnya


Dan disinilah Park Seung Ho


Dia menanti Kristal meski Ia tahu betapa berartinya Skan untuk Kristal


Meskipun Dia tidak memiliki senyum seajaib Skan


Dan juga tidak punya hak untuk bertanya tentang kebahagiaan Kristal


Skan dan Kristal hanya berakhir sebagai kisah antara Peterpan dan Tinkerbell


Kisah ini menyadarkanku akan arti cinta yang seharusnya


Bagaimana kita harus jatuh cinta dengan tulus?


Bagaimana kita harus selalu ada untuk orang yang kita cintai?


Bagaimana kita harus berjuang dan menyerah untuk cinta kita?


Bagaimana kita harus terikat tanpa mengikat dalam cinta?


Dan Bagaimana kita harus melepas tanpa pernah terlepas dalam cinta?


“Tink, Are you live happily?”


Pertanyaan ini selalu membuatku overthingking


Sudah sebahagiakah aku dalam hidupku ini?


Apa aku benar-benar telah pernah jatuh cinta?


Apakah bahagia itu hanya tentang cinta dan memiliki?


Apakah bahagia itu harus selalu menemukan akhir bahagianya?


Haruskah bahagia seperti itu?


Haruskah kita selalu bahagia?


Atau kita hanya perlu terlihat bahagia saja?


Aku selalu ingin ada banyak orang yang akan membaca cerita ini


Aku ingin semua orang merasakan semua emosi yang tersimpan


Dan Aku juga selalu ingin bisa menulis cerita yang seindah ini


Buku dan cerita di dalam novel ini sangat berharga untukku dan masa remajaku


Cerita yang tidak akan pernah terlupakan


Setiap penggalan yang akan selalu menyentuh perasaanku


Dan juga sebuah pertanyaan yang sudah terpatri dalam memoriku



“Tink, Are you live happily?”


 

 

 

Goodbye Happiness

A novel by Arini Putri

2012

Penerbit : GagasMedia

 

 

 

 

 







Komentar

  1. Tertampar dengan kalimat ini kak "apakah aku telah benar-benar pernah jatuh cinta? " Jadi merenungi:')

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Mirror of Sky Castle

방탄소년단 | BTS | FILM OUT [SONG LYRICS]

Cover|KUN, CHENLE - free love (HONNE) [SONG LYRICS]