Welcome to Hotel Del Luna

   Sebagai salah satu orang yang juga sangat mengagumi IU, tentu saja drama Hotel Del Luna ini begitu menarik perhatian saya. Sejujurnya ini adalah drama dengan unsur horror atau drama yang menampilkan wujud hantu yang saya tonton. Sebelumnya sekalipun sangan tertarik, saya tidak akan punya keberanian sama sekali untuk menontonnya. Tapi entah kenapa drama ini seolah menarik saya masuk ke dalamnya. Saya pun sampai sangat ingin sekali membahasnya di blog ini. Padahal butuh banyak sekali waktu untuk mengumpulkan niat untuk kembali membuka notebook dan menulis di blog ini. Well, selamat datang kembali. Silahkan masuk dan berkunjung.


Hasil gambar untuk hotel del luna

Hotel Del Luna

   Hotel Del Luna adalah sebuah drama Korea Selatan yang ditulis oleh salah satu penulis skenario drama terbaik yaitu Hong Sister. Drama ini berhasil meraih rating yang sangat tinggi dalam slot penayangannya. Drama ini tayang di TvN pada slot Sabtu dan Minggu malam. Dengan jumlah 16 episode, drama ini berhasil menyuuhkan jalan cerita yang menarik dengan efek CGI dan deretan pemain terbaiknya. Mulai dari P.O Block B, Yeo Jin Go, IU, Bae Ha Sun, Shin Jung Keun, Mina Gugundan hingga deretan cameo nya mulai dari Sulli hingga Kim Soo Hyun. 
   Drama ini bercerita tentang seorang Jang Man Wol (IU) yang harus menghadapi takdirnya yang terikat dengan pohon bulan sebagai pemilik dari Hotel Del Luna. Hotel Del Luna ini sendiri adalah Penginapan Bulan yang menjadi tempat beristirahat bagi para arwah sebelum menyebrang ke akhirat. Koo Chan Sung adalah seorang anak manusia yang pada awalnya seperti terjebak untuk menjadi manajer umum di Hotel Del Luna dan justru berakhir dengan sebuah sad ending. Sejujurnya saya merasa sangat ingin untuk menceritakan drama ini sepenuhnya, tapi alangkah manisnya kalau drama ini bisa dinikmati dengan menontonnya secara langsung. Saya sendiri menikmati drama ini melalui VIU. Ini menjadi sebuah semangat baru untuk melalui week days dan menontonnya di akhir pekan.
   Drama ini juga diiringi dengan OST yang dinyayikan oleh sejumlah Queen OST seperti Taeyeon, Gummy dan Punch. Saya akan sertakan playist dari OST Hotel Del Luna di Spotify di bawah nanti. Menurut saya, semua OST disini sangat sesuai dengan setiap adegan yang ada. Mulai dari suasana hingga suara setiap penyanyinya. Saya pun juga semakin terlarut dalam drama ini.
   Bagian terbaik dari drama ini adalah tentu saat menuju ending dari drama ini. Ada satu kata-kata yang sangat indah yang saya ingat. "Butuh keberanian untuk melepaskan daripada bertahan." Saya menangkap bahwa adakalanya kita harus bisa melepaskan sesuatu yang berharga dalam hidup kita untuk kebaikannya. Bukan tidak ingin memperjuangkannya, tapi kita juga tidak boleh bersikap egois terhadap perasaan kita. Tentu kita tidak ingin ia ada di samping kita, namun dia terluka dan merasa terjebak dalam dunia kita. Sehingga mungkin lebih baik melepaskan daripada bertahan.
   Sedikit spoiler bagi yang belum menonton drama ini hingga akhir, tapi drama ini memang terasa seperti sad ending. Tapi setelah memikirkannya lagi ini seperti sebuah happy ending, karena drama ini berakhir sesuai tujuan awal ceritanya. Ini mungkin seperti sebuah sad ending untuk sebuah kisah cinta, tapi ini mungkin adalah happy ending untuk akhir kisah Jang Man Wol.

Hasil gambar untuk hotel del luna ep 16

   Terakhir, ada sebuah harapan dari seluruh penikmat drama ini. Season 2 dari Hotel Del Luna, Hotel Blue Moon. Dimana di akhir dari episode terkahir, penginapan bulan menjadi Hotel Blue Moon yang dimiliki oleh karakter yang diperankan oleh Kim Soo Hyun. 

Gambar : Google 



Playlist untuk OST Hotel Del Luna on Spotify : 
https://open.spotify.com/playlist/51JijXpaystXECZ7tJV8lX?si=AVVPA9JlRt2xKZafYTPitA

More detail info :





Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Mirror of Sky Castle

방탄소년단 | BTS | FILM OUT [SONG LYRICS]

Cover|KUN, CHENLE - free love (HONNE) [SONG LYRICS]