Kopiku.

Belajar Meracik Kopi.

Hari ini saya akan berbagi resep baru ala saya. Hasil kreasi pertama saya dalam membuat kopi. Sebagai pecinta kopi, saya pun juga penasaran bagaimana meracik segelas kopi yang nikmat. Jadi, saya juga ingin mencoba untuk belajar. Mari dilihat! ^^

Bahan-bahannya adalah
☕ Kopi hitam 
☕ Krimer Minuman
☕ Gula Merah
☕ Air Panas
☕ Es Batu


Untuk toppingnya yang saya gunakan ialah
๐Ÿฆ Es Krim Vanilla
๐Ÿซ Wafer Roll Coklat

Cara buatnya adalah pertama kita buat kopi seperti biasa. Kita seduh kopi hitam dengan air panas. Kemudian kita saring hingga ampasnya kopi berkurang sesuai keinginan. Untuk kali ini saya saring dua kali. Lalu, campurkan dengan krimer minuman dan aduk rata. Setelah itu, irislah gula merah tipis-tipis dan cincang. Baru setelah itu, campurkan dan aduk rata. Terakhir, tambahkan es batu. Disini saya menambahkan es krim dan wafer roll coklat sebagai toppingnya. Resep ini juga cocok disajikan dalam kondisi hangat. Topping juga bisa dimodifikasi sesuai selera. ☕









Note : Saya bukan barista, saya hanya mau berbagi pengalaman pertama saya belajar mencoba membuat kopi sendiri. 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

๋ฐฉํƒ„์†Œ๋…„๋‹จ | BTS | FILM OUT [SONG LYRICS]

The Mirror of Sky Castle

Cover|KUN, CHENLE - free love (HONNE) [SONG LYRICS]