The King : Eternal Monarch

 안녕하세요 ~


Setelah sekian lama, akhirnya aku memutuskan untuk kembali menekuni dunia perdrakoran.

Well, after that such a long time, aku mau nulis review sebuah drama

Jadi, ceritanya kemarin-kemarin sempat nonton drama 

Tapi, sayangnya lebih gak sampai akhir nontonnya

Dan udah terlanjur terjebak dengan spoileran yang beredar

Kali ini aku akan bahas dengan lebih santai tapi gak di pantai

Karena drama satu ini lumayan cukup berat sebenernya

Dan mengandung sejumlah teori-teori

Yang menyebabkan aku untuk gak nonton drama ini

Karena denger cerita dan spoileran yang ada itu udah bikin aku bingung

Nah, karena satu dan lain hal

Aku merasa aku harus berpikir dan memperkerjakan isi kepalaku

Dan terpilihlah drama ini...

"The King : Eternal Monarch"

So, here we go!



"The King : Eternal Monarch"

   
Drama ini langsung mencuri perhatian karena ditulis oleh penulis tertanama asal negeri ginseng, Kim Eun Sook. Ditambah lagi mendapatkan Lee Min Ho sebagai pemeran utamanya. Drama ini memiliki 16 episode dan tayang melalui SBS TV dan Netflix.

"The King : Eternal Monarch" bercerita tentang dua dunia paralel. Diceritakan Lee Gon (Lee Min Ho) sebagai Raja Kekaisaran Corea yang berusaha untuk menutup gerbang dunia paralel. Dimana dunia paralel ini bisa terbuka dengan Manpasikjeok. Sayangnya, Manpasikjeok terpotong menjadi dua sebagai akibat dari kudeta dari Paman Lee Gon yang gagal. Karena gagal Paman Lee Gon, Lee Rim membuka gerbang dua paralel dan menyebabkan kekacauan. Dari sinilah konflik dimulai. 

Dua dunia paralel menjadi kacau hanya karena ambisi dari Lee Rim. Lee Gon pun mencoba untuk menghentikan Lee Rim. Untuk menemukan jawaban pertamanya, Lee Gon membuka gerbang dunia paralel dan menemukan Jung Ta Eul. Mereka berdua terikat dalam romansa dan bersama-sama menemukan cara dan jawaban untuk menghentikan Lee Rim dan memperbaiki kekacauan.



Dulu, aku kurang bisa memahami chemistry antara Lee Gon dan Jung Ta Eul. Namun, setelah benar-benar menontonnya secara keseluruhan, aku merasa chemistry di antara mereka cukup epik. Sayangnya, aku masih kurang bisa memahami titik dimana Jung Ta Eul akhirnya menyadari perasaannya untuk Lee Gon. 

Sementara, untuk cerita tentang dunia paralelnya, aku sarankan kalian harus benar-benar melihat setiap scene dengan seksama. Karena seperti yang aku bilang tadi, drama mengandung banyak teori. Ending yang disajikan cukup realistis. Tapi untuk ending cerita romance nya aku merasa kurang greget sih. Karena menurutku kurang bisa memberikan jawaban yang lebih pasti. But, overall, of course, This is a great drama. One of the masterpiece. Mulai dari segi sinematografinya, jalan ceritanya, akting para pemainnya. Semuanya tersaji dengan menakjubkan.

Drama ini juga punya OST yang seriously bener-bener cantik dan easy listening. Sangking menyentuhnya di hati aku, jalan cerita dan OST nya memberikan banyak sekali inspirasi di dalam menulis. I will drop my playlist on below!


The last, hopefully you can watch this drama and give your love ~

Happy watching!


Playlist : 

#Spotify 

https://open.spotify.com/playlist/3J94CqpZwJCgnOLAGQV10z?si=b8f76d9594b44b4d


My favorite OST - The Most -



Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Mirror of Sky Castle

방탄소년단 | BTS | FILM OUT [SONG LYRICS]

Cover|KUN, CHENLE - free love (HONNE) [SONG LYRICS]