Dear Me

Surabaya, 9th March 2020

Assalamualaikum, Nanda
Apa kabar?
Apakah kamu baik-baik saja?
Hari ini mendung tapi tidak terlalu dingin kan?
Sepertinya flumu juga sudah mulai berkurang.

Kamu terlihat mudah lelah akhir-akhir ini?
Apakah kamu yakin kalau kamu tidak sedang mendorong dirimu dengan terlalu keras?
Kamu juga sudah sakit seperti ini, setidaknya tolong jaga kesehatanmu dengan lebih baik lagi.

Jangan terlalu sering minum kopi ya!
Aku tahu mungkin kopi bisa meringankan bebanmu, membantumu untuk lebih tenang, memperbaiki mood mu dan bahkan menjadi pelampiasan dan pelarian emosi mu. 
Tapi bagaimanapun kamu harus tetap menjaga kesehatan mu.

Dari raut wajahmu, sepertinya ada terlalu banyak hal yang sedang kau khawatirkan.  Apakah aku salah?
Maaf ya, bukannya aku bermaksud sok tahu,  tapi setidaknya kau bisa berbagi kekhawatiran mu itu kan?

Baiklah, mungkin terlalu sulit bagimu untuk melakukan itu. Jadi, setidaknya Tell Your Creator about everything that you are feeling right now, tumpahkan saja isi hatimu yang kelu dan semua pikiran kacaumu itu dalam sujud dan do'a mu.

Sepertinya Tuhanmu sedang merindukanmu.  Sepertinya Dia ingin segera mendengar keluhan dan tangisanmu. Bukankah kau juga merindukan pertemuan yang seperti itu? Hari dimana kau hilang dan semua terasa gelap seorang diri, lalu yang kau punya hanyalah Penciptamu sendiri. Kau ingat kan?  Kau menangis begitu keras dalam diam dan gelap. Dalam sujud dan do'a mu.


Kau meraung dalam kegelapan tanpa suara.  Air mata yang selalu kau tahan itu bahkan dengan mudah nya jatuh di atas lembaran ayat-ayat suci-Nya.


Lalu, setelah kau tumpahkan semua isi lautan dalam dirimu,  Tuhanmu  tenangkan badai yang bergemuruh dalam dirimu, seolah Tuhanmu sedang berbisik ke dalam relung hati terdalammu,  "La Tahzan, Nanda, Innalaha Ma'ana "

Seketika dunia gelap yang sedang kau hadapi itu langsung terang benderang. Tangisanmu mulai mereda, dan kau pun berkata pada dirimu sendiri, "It's okay. Let's stay and fight one more time.  Let's do it again and again.  Aku punya Allah, dan semuanya pasti akan baik-baik saja. La Tahzan, Nanda. Innalaha Ma'ana. "

Tidakkah kau merasa bahwa pertemuan itu sangat teramat indah? Aku yakin kau selalu merindukan pertemuan itu dalam setiap detak jantungmu. Bukankah sudah sepantasnya kau juga teramat bersyukur atas apa-apa yang sudah kau lalui, kau miliki, dan apa-apa yang tidak kau lalui dan yang kau tidak miliki? Cukupkanlah Allah bagimu. Allah is Your Creator and Your Everything.

Sekarang, semuanya juga terasa lebih baik. Terlepas dari semua kekhawatiranmu itu.  Jadi, let's be a better person! Let's walk on the flower path together ๐ŸŒผ๐ŸŒธ

Bagaimanapun juga, kau harus sesegera mungkin berbenah. Kau harus lebih banyak mempelajari agamamu dan banyak belajar ilmu yang bermanfaat lainnya. Kau sangat baik dalam hal belajar kan?  Ini pasti tidak akan sulit untukmu.

Waktumu tidak banyak, jadi bergegas dan bersemangatlah!!!

Fighting!!!!



With Love,

Yourself.



Komentar

  1. So, here i am. Membaca lagi tulisan ini. Saat hal kecil membuatmu berkecil hati. Aku lupa pernah ada badai besar yang menghantam dirimu dulu, dan sekarang aku mengeluh untuk gerimis kecil yang sesaat itu. iya, La Tahzan, Innalaha Ma'anaa. Don't cry! You can pass it~ it's nothing. smile. you know what. your smile. it's your smile. you are the girl who can make my heart melting.

    La Tahzan Nanda, Innalaha Ma'anaa. Love you a lot.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Mirror of Sky Castle

๋ฐฉํƒ„์†Œ๋…„๋‹จ | BTS | FILM OUT [SONG LYRICS]

Cover|KUN, CHENLE - free love (HONNE) [SONG LYRICS]