A Way To be Professional Accountant






      








           Siapa sih yang gak suka makan es krim? Sebagian besar dari kita pasti banyak yang suka kan? ^^ Well, hari ini singkat cerita aku akan share pengalaman ku pada bulan September lalu. Jadi ceritanya, ini latepost ya~
            Sebelumnya dalam post yang ini -> http://nalapra.blogspot.co.id/2017/09/learn-and-grow-memahami-perpajakan-dari.html aku sudah jelasin apa itu IAI dan IAI Muda Jatim.  Acara yang bakalan aku ulas kali ini juga diadakan oleh kedua organisasi tersebut. Berikut adalah profil dari kegiatan kali ini :

Activity           :         Company and KAP Visit
Theme            :         A Way To be Professional Accountant
Organizer       :        IAI Muda Jawa Timur
Date                :         September 14th, 2017
Place               :        PT CAMPINA ICE CREAM INDUSTRY
                                  KAP EDDY SIDDHARTA &  TANZIL

            Kegiatan kali ini sebenarnya dimulai dengan kegiatan Technical Meeting ( T M ) yang diadakan pada tanggal 12 September 2017. H-2 sebelum kegiatan Company and KAP Visit  dilaksanakan. Tidak semua peserta bisa mengikuti kegiatan TM ini. Untungnya, pihak panitia sudah membuat grup di LINE. Jadi hasil dari TM ini termasuk rundown kegiatan dan pembagian kelompok untuk setiap peserta juga di share di grup line ini.
            Singkat cerita, pada hari H titik kumpul para peserta adalah di Jl. Krukah Utara No.64 Surabaya, Graha Akuntan Jatim. Perjalanan langsung berlanjut menuju PT CAMPINA ICE CREAM INDUSTRY.  Kunjungan dari kegiatan ini mendapatkan jadwal untuk sesi kedua dari PT CAMPINA ICE CREAM INDUSTRY. Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya kunjungan pun dimulai. Peserta diminta berbaris rapi terlebih dahulu di depan pintu masuk dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer. Kemudian, kami dibawa menuju salah satu hall.
            Ternyata, ada dua sesi. Yang pertama adalah sesi pengenalan dan penjelasan seputar company profil, product dan produksi, pemasaran serta hal-hal terkait yang dijelaskan di dalam hall tersebut. (Ada sesi tanya jawab juga). Setelah itu, pada sesi yang kedua, yaitu berkeliling di PT CAMPINA ICE CREAM INDUSTRY. Disini para peserta diperlihatkan pada proses pembuatan, pengepakan, penyimpanan hingga bagian office room dan kantin yang ada. (Dapat es krim gratis juga^^). Terakhir, disini kami dipersilahkan untuk berfoto bersama.
            Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan ishoma. Sebelum kegiatan dilanjutkan menuju Kantor KAP EDDY SIDDHARTA &  TANZIL, setiap kelompok diminta untuk membuat semacam ringkasan terkait dengan informasi seperti apa yang kita dapatkan dari PT CAMPINA ICE CREAM INDUSTRY. Kemudian, barulah perjalanan dilanjutkan.
            Setibanya, di Kantor KAP EDDY SIDDHARTA &  TANZIL kami juga langsung dibawa menuju salah satu hall yang ada di kantor tersebut. Disini juga terbagi menjadi dua sesi. Pada sesi yang pertama, dijelaskan terkait tentang company profile, proses auditing dan profesi akuntan publik. Pada sesi yang kedua, sesuai kelompok kami juga diajak berkeliling. Kami diperlihatkan pada ruang kerja dan perpustakaan yang ada. Menurutku, hal yang paling menarik di sini adalah perpustakaannya. Dimana perpustakaan sudah memiliki seorang pustakawan dan berikur sistemnya. Ada juga sejumlah buku terbitan luar negeri dan bahkan ada pula buku terbitan dalam negeri dengan harga yang cukup mahal.
            Sebelum sesi ini diakhiri, ada pengumuman terkait kelompok yang paling aktif. Secara kebetulan Kelompok TurnOver (Kelompokku) juga ikut menjadi salah satu dari kelompok yang paling aktif (dari salah dua). Terakhir, disini kami juga dipersilahkan untuk berfoto bersama.
            Overall, inilah yang bisa aku sampaikan kali ini. Kurang lebih terkait dengan apapun yang terjadi selama kegiatan berlangsung saat itu, mari kita ambil positive nya…

Thank you and See You… ^^

Thanks to PT CAMPINA ICE CREAM INDUSTRY, KAP EDDY SIDDHARTA &  TANZIL, IAI and IAI MUDA – WILAYAH JAWA TIMUR ~


- T H E    M O M E N T -









           

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Mirror of Sky Castle

방탄소년단 | BTS | FILM OUT [SONG LYRICS]

Cover|KUN, CHENLE - free love (HONNE) [SONG LYRICS]